Tips Untuk Menghilangkan Rasa Takut Karena Kanker

Tips Untuk Menghilangkan Rasa Takut Karena Kanker

Banyak dari kita yang tidak pernah berhenti untuk mencium aroma mawar sampai kita tahu bahwa kita tidak punya banyak waktu lagi. Alih-alih mengabaikan potensi penyakit sepanjang hidup Anda, pastikan Anda meluangkan waktu untuk belajar tentang sesuatu seperti kanker sehingga Anda selalu siap. Gunakan tips ini untuk mendidik diri sendiri.

Jika Anda sedang berjuang melawan kanker, akan sangat membantu jika Anda bergabung dengan kelompok pendukung untuk jenis kanker atau kanker Anda secara umum. Berbicara dengan orang lain dalam situasi Anda dapat membantu Anda merasa kurang sendirian dan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan teman baru. Dukungan timbal balik dapat menjadi sangat penting dalam perjalanan menuju pemulihan.

Salah satu cara untuk mengurangi risiko kanker adalah mendapatkan imunisasi. Hepatitis B dan HPV (human papillomavirus) dapat menyebabkan kanker. Vaksin Hep B secara rutin diberikan kepada bayi, tetapi juga direkomendasikan untuk orang dewasa yang dianggap berisiko, seperti orang dengan banyak pasangan seksual atau yang secara teratur terpapar darah.

Anda harus membaca buku tentang penderita kanker ketika Anda menghadapi kanker karena mungkin membantu untuk memberi Anda inspirasi. Membaca buku-buku inspirasional tentang para penyintas adalah cara yang bagus untuk memberi diri Anda dorongan mental yang diperlukan ketika Anda merasa khawatir, stres atau tertekan tentang kanker Anda.

Produk kosmetik sering mengandung karsinogen. Produk-produk ini diaplikasikan pada kulit dan dibiarkan duduk di sana selama berjam-jam diserap oleh pori-pori kulit dan mengarah pada peluang lebih besar terkena kanker. Untuk mengurangi risiko ini, hindari produk kosmetik yang mengandung bahan dengan nama “PEG” atau “-eth”.

Segera setelah diagnosis kanker Anda, mulailah menyelidiki opsi asuransi. Lihatlah apakah negara Anda memberikan bantuan kepada orang yang menderita kanker. Anda mungkin juga ingin meneliti Undang-Undang Cuti Keluarga dan Medis dan Undang-Undang Orang-Orang Cacat Amerika; penting untuk memastikan Anda dilindungi selama waktu ini.

Buat strategi untuk mengatasi perasaan yang mungkin Anda miliki. Tidak semua orang berurusan dengan penyakit dan stres dengan cara yang sama. Duduk dan tanyakan pada diri sendiri apa yang cocok untuk Anda. Apakah Anda suka memediasi? Apakah Anda tipe orang yang berdoa? Apakah berbicara dengan orang lain melegakan Anda? Cari tahu apa yang terbaik.

Menemukan kedamaian adalah penting ketika Anda berjuang melawan kanker. Berdamai dengan diri sendiri adalah lebih dari sekadar menerima kenyataan bahwa Anda mungkin tidak berhasil; ini tentang menghargai apa yang Anda miliki dan apa yang mungkin Anda tinggalkan. Menemukan kedamaian sebenarnya adalah cara kebanyakan orang menemukan kekuatan untuk terus berjuang.

Cobalah untuk mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan di bawah sinar matahari. Orang-orang meremehkan jumlah risiko yang terlibat dengan paparan sinar matahari yang berlebihan. Menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari meningkatkan risiko kanker kulit. Pastikan untuk menggunakan tabir surya SPF tinggi, tutupi kulit yang tidak terlindungi dan tutupi kepala Anda dengan topi.

Memiliki telepon dengan Anda setiap saat sangat penting jika Anda saat ini berjuang melawan kanker, karena Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan mengalami keadaan darurat. Mampu mencari bantuan sangat penting. Jatuh darurat atau komplikasi berbahaya lainnya dapat membuat upaya Anda ke titik itu batal demi hukum.

Disarankan agar wanita muda mendapatkan vaksin Human papillomavirus (HPV) sebelum mereka mulai aktif secara seksual. Vaksin ini dikatakan membantu mencegah kanker serviks. HPV adalah salah satu faktor risiko tertinggi yang terlibat dengan kanker serviks. Faktor-faktor lain termasuk riwayat keluarga. Mendapatkan pap smear secara teratur juga merupakan bentuk pencegahan.

Pahami bahwa Anda mungkin harus mengesampingkan sebagian perasaan dan pendapat pribadi Anda. Setiap teman dan anggota keluarga Anda akan ingin mendukung orang dengan kanker dan pasti akan ada perselisihan tentang cara terbaik untuk melakukan ini. Jagalah agar semua hal sebebas mungkin bebas dari stres dan mundur selangkah jika perlu.

Jika Anda menghabiskan waktu untuk memahami apa sebenarnya kanker itu dan bagaimana pengaruhnya terhadap tubuh manusia, maka jika Anda pernah didiagnosis mengidap penyakit itu, Anda seharusnya lebih mudah mengatasinya. Jika Anda memperhatikan tip-tip di atas, jika Anda pernah didiagnosis menderita kanker, Anda tidak akan menyesal betapa tidak mendapat informasi dan mengabaikan penyakit tragis yang Anda alami.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*