Tips Cara Menangani Kanker dengan Benar

Tips Cara Menangani Kanker dengan Benar

Jika Anda, anggota keluarga, teman, atau orang terkasih pernah berjuang melawan kanker, Anda tahu itu bisa menjadi proses yang panjang dan melelahkan. Artikel ini memberikan beberapa tips dan trik yang sangat dibutuhkan untuk mengatasi kanker.

Untuk mengurangi risiko berbagai jenis kanker, tidak merokok atau menggunakan tembakau dengan cara apa pun adalah salah satu metode terbaik dan termudah. Merokok telah dikaitkan tidak hanya dengan kanker makan siang tetapi juga kanker paru-paru, kandung kemih, leher rahim dan ginjal. Jangan ambil risiko, dan berhentilah sekarang, atau jangan mulai!

Karsinogen adalah zat yang merusak DNA. Mereka berperan dalam memulai dan membantu dalam pertumbuhan kanker. Hal-hal yang harus dihindari adalah karsinogenik adalah tembakau, asbes, x-ray, matahari, dan asap knalpot. Paparan zat-zat ini menyebabkan sel berhenti berfungsi secara normal.

Saat melawan kanker Anda harus makan makanan sehat. Semakin sehat Anda makan semakin baik tubuh Anda akan mampu melawan kanker karena akan memiliki bahan bakar yang dibutuhkan untuk melawan pertempuran keras dan tetap kuat sepanjang proses. Sayuran dan buah-buahan selalu merupakan pilihan yang baik.

Setelah diagnosis kanker, komunikasi adalah kuncinya. Bicaralah dengan teman dan anggota keluarga Anda, dokter Anda dan anggota masyarakat lainnya. Anda tidak akan merasa sendirian jika Anda bisa mengungkapkan kepada orang lain bagaimana perasaan Anda dan apa yang sedang Anda alami. Ini akan mengarah pada sistem pendukung yang luar biasa untuk Anda.

Anda harus terus bekerja walaupun Anda telah didiagnosis menderita kanker. Kanker tidak harus menjadi penghenti hidup kecuali Anda membiarkannya. Selama Anda masih dapat bekerja secara fisik, Anda harus melakukannya. Itu akan membuat pikiran Anda sibuk dan menunjukkan kepada Anda bahwa Anda masih memiliki tujuan besar.

Ada banyak cara berbeda untuk mengatasi kanker. Beberapa dari mereka baik dan beberapa dari mereka buruk. Temukan cara yang baik untuk mengatasi kanker. Beberapa metode koping yang baik termasuk teknik relaksasi, seperti meditasi, melakukan kegiatan santai atau menuliskan perasaan Anda dalam jurnal.

Buat strategi untuk mengatasi perasaan yang mungkin Anda miliki. Tidak semua orang berurusan dengan penyakit dan stres dengan cara yang sama. Duduk dan tanyakan pada diri sendiri apa yang cocok untuk Anda. Apakah Anda suka memediasi? Apakah Anda tipe orang yang berdoa? Apakah berbicara dengan orang lain melegakan Anda? Cari tahu apa yang terbaik.

Siapa pun yang berusia di atas 50 harus menerima setidaknya skrining tahunan untuk jenis kanker seperti kanker usus besar. Ini adalah waktu di mana sebagian besar orang akan terkena kanker usus besar, jadi sangat penting bagi Anda untuk mengatasinya tepat waktu. Lebih dari 90 persen dari semua orang yang didiagnosis dengan kanker usus besar berusia di atas 50 tahun.

Brokoli, Bok Choy, Kubis Brussel dan Kale semuanya dapat membantu Anda berjuang untuk mencegah kanker jika Anda memakannya secara teratur. Sayuran ini disebut sayuran silangan dan beberapa penelitian laboratorium telah menunjukkan bahwa menelan sayuran ini dapat membantu mengatur enzim tertentu dalam tubuh Anda yang membantu Anda bertahan melawan kanker.

Makan diet tinggi anggur dapat membantu Anda mencegah kanker jenis tertentu. Polifenol dan resveratrol yang terkandung dalam anggur dapat membantu mencegah kerusakan sel dan juga pertumbuhan kanker. Anda dapat menerima manfaat anggur dengan memakannya utuh atau minum jus, tetapi hindari hal-hal yang terkonsentrasi dengan tambahan gula.

Disarankan agar wanita muda mendapatkan vaksin Human papillomavirus (HPV) sebelum mereka mulai aktif secara seksual. Vaksin ini dikatakan membantu mencegah kanker serviks. HPV adalah salah satu faktor risiko tertinggi yang terlibat dengan kanker serviks. Faktor-faktor lain termasuk riwayat keluarga. Mendapatkan pap smear secara teratur juga merupakan bentuk pencegahan.

Ketika Anda pertama kali didiagnosis menderita kanker, Anda harus segera membuat janji dengan dokter gigi Anda. Saat membuat janji temu, beri tahu resepsionis tentang diagnosa Anda sehingga mereka dapat menghubungi Anda dengan cepat. Perawatan terkadang dapat memengaruhi kesehatan mulut Anda. Oleh karena itu, sebelum memulai rencana perawatan apa pun perlu dilakukan pembersihan gigi dan segala pekerjaan gigi yang perlu dilakukan.

Sekarang setelah Anda membaca artikel ini, mudah-mudahan, Anda memiliki tips dan trik berguna untuk digunakan saat mengatasi kanker. Jika Anda, anggota keluarga, teman, atau orang yang dicintai sedang berjuang melawan kanker, jangan berkecil hati! Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mengerti dan dapat memberi Anda kenyamanan terbesar!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*