Saran Kualitas Untuk Penderita Kanker

Saran Kualitas Untuk Penderita Kanker

Ada 4 tahap kanker ovarium. Pada stadium I kanker terbatas pada satu atau kedua ovarium. Pada tahap II telah menyebar ke luar ovarium ke rahim atau saluran tuba. Pada Tahap III kanker telah menyebar di luar area panggul tetapi masih di dalam perut. Stadium IV berarti kanker sudah mulai menyebar ke seluruh tubuh.

Jika Anda sedang berjuang melawan kanker, akan sangat membantu jika Anda bergabung dengan kelompok pendukung untuk jenis kanker atau kanker Anda secara umum. Berbicara dengan orang lain dalam situasi Anda dapat membantu Anda merasa kurang sendirian dan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan teman baru. Dukungan timbal balik dapat menjadi sangat penting dalam perjalanan menuju pemulihan.

Penting untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang kanker ketika Anda didiagnosis menderita kanker. Ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk membuat gejala lebih mudah diatasi, tetapi Anda perlu mengambil hak prerogatif untuk mempelajari apa itu dan memasukkannya ke dalam hidup Anda.

Ketika dirawat karena kanker banyak orang merasa lemah dan tidak boleh mengendarai mobil pada saat itu. Ada kalanya pasien kanker mengalami kecelakaan karena mereka merasa tidak enak badan dan tertidur di belakang kemudi. Seseorang bisa terluka parah jika seseorang sedang tidur saat mengemudi.

Setelah diagnosis kanker Anda, cobalah untuk menjaga kehidupan Anda senormal mungkin. Anda mungkin perlu melakukan beberapa perubahan, tetapi rutinitas yang konsisten akan membantu Anda merasa lebih seperti diri Anda sendiri. Karena rencana Anda mungkin perlu diubah dengan cepat, ambillah setiap hari ketika datang dan nikmati.

Orang yang curiga menderita kanker harus segera pergi ke dokter untuk mendapatkan diagnosa yang tepat. Semakin dini kanker tersangkut dalam tubuh, semakin besar peluang Anda untuk mengalahkan penyakit mengerikan ini dan menjalani kehidupan normal. Stadium awal kanker dapat dikalahkan dengan terapi dan / atau operasi.

Pergi ke janji dengan orang yang dicintai jika mereka menderita kanker. Seseorang yang ekstra dapat mengajukan pertanyaan yang mungkin membuat pasien terlalu bingung atau marah untuk bertanya, dan itu juga dapat membuat segalanya berjalan lebih lancar secara umum.

Meluangkan waktu untuk mendengarkan seseorang dengan kanker itu penting, tetapi Anda harus benar-benar melangkah lebih jauh dan menjadwalkan waktu untuk berbicara dan menyelesaikan semuanya secara terbuka. Ketika seseorang bersemangat tinggi dan tidak berurusan dengan efek samping negatif dari penyakit, ini adalah saat yang tepat untuk duduk dan memiliki hati ke hati yang sejati.

Apakah Anda sehat atau terserang kanker, hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah merokok. Jangan merokok dalam kondisi apa pun. Merokok dikenal sebagai penyebab kanker dengan 100-an karsinogen dalam sebatang rokok. Tidak hanya itu, merokok dapat memperburuk kanker dan gejalanya dan menjadikannya lebih buruk.

Anda harus mendapatkan banyak teman baru dan belajar untuk mengandalkan mereka. Sebagai pasien kanker, Anda akan dikenalkan dengan perawat, spesialis kemo, ahli onkologi dan banyak profesional medis lainnya. Dengan ramah izinkan orang-orang ini untuk membantu Anda, karena Anda tidak dapat menghadapi kanker sendirian.

Jika perawatan kanker Anda termasuk kemoterapi, pertimbangkan memotong pendek rambut Anda. Sangat mungkin bahwa rambut Anda akan rontok akibat perawatan Anda; dapatkan potongan imut dan Anda tidak akan terkejut dengan perubahan Anda ketika rambut Anda mulai keluar.

Tetap aktif, mandiri dan positif selama perawatan kanker. Menjadi aktif akan membantu Anda menjaga kesehatan Anda secara keseluruhan. Tetap mandiri akan mencegah Anda kehilangan diri karena penyakit ini. Tetap positif dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil terbaik dalam perawatan Anda. Banyak yang menemukan pemulihan dimungkinkan dengan mengikuti langkah-langkah ini.

Banyak orang yang menderita kanker juga memiliki kelainan stres pasca-trauma, yang biasa dikenal dengan PTSD. Jika Anda melihat ada gejala PTSD, Anda harus segera mendapatkan bantuan dari seorang profesional. Gejala PTSD termasuk keengganan pada orang atau tempat, kilas balik peristiwa, ketakutan irasional, dan perubahan pola tidur Anda.

Tahap I adalah skenario kasus terbaik. Kanker masih terbatas pada indung telur, membuat operasi saja merupakan pilihan yang lebih sukses. Ketika masuk ke tahap II, histerektomi sering diperlukan untuk memastikan semua kanker telah dihapus. Stadium III dan IV lebih cenderung membutuhkan kemoterapi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*