Kiat dan Saran Kanker

The Big “C”: Kiat dan Saran Kanker

Kanker adalah penyakit yang terkenal karena kemampuannya untuk menyebabkan produksi massa sel jahat yang dikenal sebagai tumor. Ketika tumor ini tumbuh, mereka mulai menghentikan fungsi normal organ-organ dalam tubuh. Para ilmuwan telah berjuang melawan penyakit ini selama beberapa dekade, dan sebagai hasilnya kita sekarang tahu lebih banyak tentang bagaimana cara menghadapinya. Berikut adalah beberapa fakta dan tips yang dapat membantu Anda atau orang yang dicintai untuk mengatasi kanker.

Karsinogen adalah zat yang merusak DNA. Mereka berperan dalam memulai dan membantu dalam pertumbuhan kanker. Hal-hal yang harus dihindari adalah karsinogenik adalah tembakau, asbes, x-ray, matahari, dan asap knalpot. Paparan zat-zat ini menyebabkan sel berhenti berfungsi secara normal.

Human papillomavirus, atau HPV, adalah penyebab kanker serviks. Virus ini menyebabkan kutil kelamin, yang ditularkan melalui kontak seksual. Satu-satunya cara untuk mencegah penyebaran HPV adalah penggunaan kondom dan pantang, atau vaksin yang melindungi terhadap penyakit. Bertanggung jawab dan jangan melakukan hubungan seks tanpa kondom. Kemungkinan kanker tidak sebanding dengan risikonya.

Matahari bisa menjadi faktor penyebab kanker utama bagi banyak orang. Matahari melepaskan sinar ultraviolet yang memasuki atmosfer bumi. Ketika kita melangkah keluar, kulit kita terpapar sinar ini, dan terlalu banyak terpapar dapat menyebabkan kerusakan kulit yang dapat menyebabkan kanker kulit. Pastikan untuk melindungi diri Anda dengan tabir surya untuk mencegah hal ini.

Jika seseorang yang Anda kenal menderita kanker, hal terbaik yang dapat Anda lakukan sekarang adalah mendengarkan keinginan dan kebutuhan orang ini. Mencoba memasukkan diri Anda ke dalam kehidupan mereka dengan paksa dapat menjadi bumerang dan menyebabkan orang ini menolak Anda, dan memperlakukan orang ini secara berbeda mungkin memiliki efek yang menghancurkan. Dengarkan kebutuhan mereka.

Orang dengan kanker membutuhkan kejujuran total dari Anda, jadi jangan menyembunyikan apa pun dari mereka hanya karena Anda merasa itu bisa menyakiti mereka atau melukai hubungan Anda dengan mereka. Apakah itu sesuatu yang dikatakan dokter atau rahasia yang telah Anda duduki karena alasan lain sekarang adalah waktu untuk pengungkapan penuh.

Wanita yang berharap untuk mencegah kanker payudara harus memilih dokter mereka dengan bijak. Selalu pastikan untuk mengunjungi ahli mamografi. Klinik pemula atau profesional medis yang tidak sekolah mungkin bukan pilihan terbaik Anda. Temukan seseorang dengan banyak pengalaman di lapangan untuk meningkatkan peluang Anda menangkap tanda-tanda kanker sejak dini.

Cobalah untuk tetap pada berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan dan tidak aktif dapat meningkatkan peluang Anda terkena kanker. Kelebihan berat badan memiliki konsekuensi yang jauh dan menurunkan berat badan akan jauh lebih banyak daripada menurunkan risiko kanker Anda. Ini juga akan menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, stroke, dan kematian dini.

Pahami bahwa dengan kanker beberapa orang akan menjadi canggung dan gugup di sekitar Anda. Ini sebenarnya bukan rasa takut pada Anda. Mereka menyadari bahwa kanker tidak menular. Mereka hanya tidak tahu bagaimana mendekati subjek. Jangan tersinggung jika orang agak sombong pada awalnya.

Untuk membantu mengurangi risiko kanker, gunakan filter pada keran dapur Anda. Ada berbagai bahan kimia penyebab kanker dalam air ledeng, termasuk arsenik dan kromium. Sebuah filter secara drastis mengurangi kontaminan ini dan bahkan dapat mendorong Anda untuk minum lebih banyak air, yang memiliki sejumlah manfaat lain untuk kesehatan Anda.

Jika Anda memakai riasan, gunakan produk yang tidak mengandung bahan kimia yang telah dikaitkan dengan kanker. Ada situs web online yang dapat membantu Anda mencari produk favorit Anda untuk melihat apa yang ada di dalamnya. Hindari produk yang mengandung bahan dengan “pasak” atau “et” sebagai bagian dari namanya.

Pastikan bahwa Anda mendapat informasi terbaru tentang imunisasi Anda. Infeksi virus dapat berdampak pada jenis kanker tertentu, jadi tanyakan kepada dokter Anda apakah Anda telah menerima semua imunisasi yang diperlukan. Khususnya cari tahu apakah Anda memiliki imunisasi Hepatitis B dan HPV; ini dapat membantu mencegah kanker hati dan kanker serviks.

Ada banyak yang bisa dilakukan untuk melawan kanker. Tentu saja, sangat disarankan agar Anda didiagnosis menderita kanker oleh ahli onkologi yang berpengalaman. Meskipun demikian, ada beberapa strategi yang dapat Anda terapkan sendiri. Yang terpenting, pertahankan sikap positif, dan bertekad untuk menikmati setiap hari dalam kehidupan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*